DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Warga di Purworejo Tolak Pembangunan Glamping (Glamour Camping)

SALIRA TV PURWOREJO – Senin 28 Agustus 2023 Warga masyarakat pedukuhan Jaten,kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo,Kabupaten Purworejo,Provinsi Jawa Tengah menolak pembangunan Glamping yang bertempat di Heroes park,Kedungsari,Purworejo.

Glamping adalah Glamour Camping tempat perkemahan ekslusif yang menawarkan fasilitas mewah di area perkemahan yang bisa disewa harian seperti homestay.

Dengan memasang spanduk di area yang akan menjadi tempat Glamping,para santri dan petani dengan semangat memasang spanduk dan menandatangani penolakan pembangunan glamping.

Para petani khawatir jika pembangunan Glamping jadi dibangun di area Heroes park maka sumber mata air akan terkuras banyak untuk kebutuhan Glamping dan menjadikan air di hulu pertanian kedungsari menjadi kering dan berpengaruh terhadap hasil panen,limbah dari Glamping pun juga bisa berdampak buruk bagi pengairan warga setempat.

Para Santri di Kedungsari juga menyampaikan bahwa jika ada pihak yang nekat membangun Glamping maka kami para santri siap demo besar-besaran karena Glamping bisa menjadi pusat kemaksiatan sedangkan di sekitar lokasi terdapat banyak pondok pesantren.

Jurnalis Warga,
Haris – Agus Suwardi