Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Settingan Kamera dan Software Editing untuk Produksi Konten Slow Motion Salira TV

Sony Cybershot DSC RX100 III
Sony Cybershot DSC RX100 III

Pepatah bijak mengatakan : Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya.

Berikut ini adalah Settingan Kamera dan Software Editing untuk Produksi Konten Slow Motion Salira TV.

  • Settingan di kamera : 2.7K | 240 FPS
  • Settingan di software editing : 1080 | 24 FPS
  • Video dilambatkan : 10 x

Diatas adalah dilakukan untuk kamera GoPro Hero 10 ya. Akan tetapi ya sangat bisa juga di aplikasikan di kamera lainnya asal seperti itu nilai angkanya.

Akan lebih smooth lagi pergerakannya jika menggunakan kamera yang mampu menghandle FPS tinggi. Misalnya menggunakan kamera Sony Cybershot DSC RX100 III – dia bisa menghasilkan 960 fps, harga Rp. 8 Juta-an. Kalau GoPro Hero 10, maksimalnya sampai 240 fps.

Sehingga jika di slowmotionkan dengan video asal 960 fps dan video jadinya 24 fps, maka objek yang bergerak di kamera bisa di lambatkan sebanyak  40 kali.

Sony Cybershot DSC RX100 III
Sony Cybershot DSC RX 100 III

Atau pakai kamera SONY RX 100 IV yang bisa 960 FPS. https://www.youtube.com/ watch?v=X4NZGF5rVcM. Harga nya 12 Juta an di doss.

SALIRAPEDIA
SONY RX 100 IV, Kamera Bagus untuk Slow Motion 40 Kali
Harga Rp. 12 Juta an.
Sony Cyber-shot DSC-RX100 IV Digital Camera
Slow Motion Video at 960 fps
https://doss.co.id/ product/sony-cyber-shot-dsc- rx100-iv-digital-camera