Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Alat-alat ini untuk Keperluan Jasa LIVE Acara Ceremonial oleh Salira TV

Salira TV – Untuk keperluan alat dalam mensukseskan usaha : Jasa LIVE Acara Ceremonial oleh Salira TV, berikut ini sebagian alat-alatnya:

1. Hub Gigabit

Kita memilih Hub Gigabit merek :
TP-Link LS105G 5-Port 10/100/1000Mbps Desktop Switch
Harganya Rp. 189.000
Dari pelapak di Shopee : TP-Link Indonesia Official Shop

Hub Gigabit tersebut ada 5 colokan kabel RJ45. Sebetulnya tidak butuh banyak colokan kabel jaringan, karena hanya 3 colokan yang akan dipakai.

  • Colokan ke Sumber Internet
  • Colokan ke Laptop, dan
  • Colokan ke Access Point yang sudah Support koneksi Gigabit

Untuk kabel LAN nya (yang nanti tersambung ke Access Point serta Laptop) harus yang sudah Gigabit pula ya rekan.

2. Laptop nya

Memorinya yang kencang ya. karena ya percuma, pakai Hub Gigabit tapi Laptopnya lelet.

3. Media Converter Kabel RJ-45 ke Kabel Fiber Optic

Ini dipakai jika kita ingin menangkap HP yang sedang di acara dengan jarak yang jauh sampai 20 km dari tempat kita ya. Kalau cuma acara LIVE di satu area lokasi ya – gak perlu pakai alat ini.

Kita pakai TP LINK TL-FC311B-20 10/100 Mbps WDM Media Converter
Harga Rp. 219.000

Sebagai pengetahuan, secara teknis, alat ini akan mampu membuat banyak kamera smartphone bisa tersambung ke Program LIVE di komputer utama, Tanpa harus melalui koneksi Internet. Jadi berjalannya melalui sistem LAN. Tapi si Hub harus tetap ada internetnya sebagai syarat negosiasi IP Address, kalau tak aktif internetnya error. Bisa saja di kami saja yang error ya karena salah teknis.

Alat ini bisa menghantarkan video kamera dari hp tersebut dengan maksimal jarak antara keberadaan kamera smartphone dengan komputer utama sejauh 20 km !!

4. Access Point yang sudah Support koneksi Hub Gigabit

Kita memilih Tp-link Archer C80 AC1900 router wifi Wireless wifi router mbps roter wifi Dual Band MU-MIMO Wireless WiFi Gigabit Router tp link Archer C80.

Rp. 565.000

High-Performance Wi-Fi for the Mainstream
Dual Band | Full Gigabit
AC1900 MU-MIMO Wi-Fi Router

5. Smartphone yang sudah support Jaringan WiFi 5G

Pada perangkat access point diatas (di nomor 4 diatas), berlaku : 802.11ac Wave2 Wi-Fi – 1300 Mbps on the 5 GHz band and 600 Mbps on the 2.4 GHz band.

Jadi jika kita menggunakan koneksinya WiFi 2.4 GHz band, dapatnya kecepatan 600 Mbps, ya lumayan besar.

Tapi kalau Smartphone kita sudah dukung wifi 5 GHz band, lalu kita koneksinya dengan itu, maka dapat kecepatannya 1300 Mbps. Artinya HP yang kita gunakan juga harus yang sudah support Gelombang WiFi 5G tentunya.

HP yanng sudah support WiFi 5G diantaranya :

  • Samsung Galaxy A34 5G
  • Samsung Galaxy A54 5G
  • Samsung Galaxy A14 5G
  • Samsung Galaxy A23 5G
  • Samsung Galaxy A33 5G
  • Samsung Galaxy A53 5G
  • Dan sebagainya.

Demikian ya rekan-rekan Sahabat Salira TV.