Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Menteri LHK RI Berikan Penghargaan Green Leadership Kepada 207 Peserta Pelatihan Lingkungan Hidup

Jurnalisme Warga Salira TV – salira.co.id – SALIRA TV CIMAHI – Ferel Rizki Herlambang, jadi satu di antara 207 pemuda dari berbagai daerah yang diwisuda setelah mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Green Leadership Indonesia (GLI) angkatan ke-2.

Program Green Leadership Indonesia ingin menjaring calon pemimpin yang berasal dari beragam latar belakang agar semua segmen dalam masyarakat memiliki calon pemimpin yang punya perspektif green dan keberpihakan nyata bagi penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup. Pemuda 19 tahun itu bercerita awal mula ia bisa ikut ambil bagian dalam program tersebut lantaran punya ketertarikan dan perhatian khusus pada isu-isu lingkungan, leadership, hingga niat mengimplementasikan apa yang didapatnya di bangku kuliah. Awalnya saingannya itu 150 ribu orang dan yang diterima cuma 207 orang sampai diwisuda. Programnya ini sesuai amanat Pak Presiden (Joko Widodo), ditindaklanjuti Ibu Menteri KLHK,” tambahnya.

Alumni GLI juga punya tanggung jawab mengambil peran untuk mengarusutamakan isu wawasan ekologis bersama pemerintah daerah setempat. Apalagi para alumni GLI pernah terlibat dalam forum COP 27 guna membantu merumuskan kebijakan keberlanjutan di tingkat internasional bersama dengan kepala negara lainnya.

Program yang diikuti mahasiswa Unjani jurusan Hubungan Internasional itu tentu bukan seremoni semata. Lebih dari itu, wisudawan program GLI akan menjadi pelopor dan penggerak di wilayahnya untuk melaksanakan program-program melibatkan pemerintah.

“Jadi kita harus optimal dalam mengedukasi kemajuan dan keberlanjutan dalam lingkungan hidup. Kemudian kemajuan digital guna memaksimalkan potensi ekonomi masyarakat,” dana tak lupa ferel sendiri merupakan delegate guest participant Y20 indonesia presidensi G20 yg dimana momen ini serupa dalam merumuskan transformasi digital yang akan bersinergi dengan lingkungan guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan teknologi . Besar harapannya baik input atau output dapat berdampak bagi banyak masyarakat kalangan sektor.

Tentunya sebagai penerima penghargaan green leadership indonesia dan sebagai delegate Y20 indonesia presidensi G20 tahun lalu adalah beban moral yang harus dapat terimplementasikan dibanyak sektor dan institusi paling utama demi masyarakat agar dapat bersinergi.

Artikel ini sudah dimuat di:
Green Leadership, Bawa Anak Muda Jabar Jadi Agen Perubahan Lingkungan
https://jabarprov.go.id/ berita/green-leadership- bawa-anak-muda-jabar-jadi-agen- perubahan-lingkungan-9181

Sumber pengirim : Ferel Rizki Herlambang – +62 895-3765-6****