DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Tata Cara Liputan Konten SAKSI MATA untuk Salira TV

Berikut ini adalah Tata Cara Liputan Konten SAKSI MATA untuk Salira TV :

  1. Wartawan/Reporter Mempelajari Kejadian
  2. Wartawan/Reporter Mengumpulkan Materi-materi Penunjang Kejadian (Sebaran Video & Informasi dari Media Sosial dan dari Berita Media lain)
  3. Wartawan/Reporter Merangkum Daftar Pertanyaan Wawancara
  4. Wartawan/Reporter Kontak ke Para Target Narasumber
  5. Wartawan/Reporter Meminta Waktu Narasumber untuk Wawancara
  6. Wartawan/Reporter Mengatur Jadwal/Waktu Wawancara yang telah disepakati
  7. Wartawan/Reporter Membawa Kamera dan Mic External ke Lokasi Wawancara
  8. Wartawan/Reporter Menyapa Basa-basi ke Narasumber
  9. Wartawan/Reporter Memberikan Daftar Pertanyaan Wawancara ke Narasumber untuk Dipelajari
  10. Wartawan/Reporter Melakukan Proses Rekaman Wawancara dengan Sistem Monolog. Pertanyaan dibacakan oleh Reporter dan lalu di jawab Narasumber. Suara Reporter tidak akan ikut direkam. Hanya Suara Narasumber yang akan direkam. Pastikan antara Suara Reporter dengan Narasumber Tidak Bentrok
  11. Di kesempatan tertentu, Salira TV Bisa menampilkan Suara dan Wajah Reporter, jika Reporter dirasa memiliki Nilai Jual Bagus. Jika tidak, maka Suara dan Wajah Reporter tidak dimasukkan ke Video.

Contoh Reporter yang dirasa memiliki Nilai Jual Bagus :
Misalnya, tiba-tiba Artis Terkenal Inul Daratista mendaftar secara sukarela menjadi Reporter Salira TV, maka Salira TV bersemangat untuk ikut menampilkan suara dan wajah Inul Daratista ketika Inul mewawancara narasumber, karena Inul mempunya nilai jual tinggi di pasaran yang dapat membuat Laku keras jualan informasi Salira TV.

“SAKSI MATA”
Setiap hari
Pukul ..:.. WIB
Hanya di Salira TV