Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Persyaratan Menjadi Seorang Wartawan, menurut Peter Game (Wartawan Australia)

Jurnalisme Warga Salira TV – salira.co.id – Menjadi seorang Wartawan adalah jenis pekerjaan Profesi Professional yang Mulia.

Oleh karena itu ada beberapa Persyaratan Khusus yang harus terpenuhi sehingga seseorang Bisa menjadi Wartawan yang Professional.

Dikutip dari Buku “Teknik Mencari dan Menulis Berita“, S. Sinansari Ecip, dkk. Halaman 1.42. Universitas Terbuka, Menurut Peter Game (seorang Wartawan Australia), berikut ini adalah Persyaratan Menjadi Seorang Wartawan :

  1. Kecerdasan
  2. Kewaspadaan
  3. Rasa ingin tahu yang besar
  4. Perhatian yang besar terhadap masyarakat, terhadap apa yang mereka lakukan, dan apa yang dilakukan orang terhadap mereka
  5. Akal yang panjang (tidak mudah putus asa)
  6. Kepekaan terhadap ketidakadilan
  7. Memiliki keberanian untuk berbeda pendapat dengan pihak yang berkuasa.

Rekan-rekan yang bermaksud untuk menjadi seorang Wartawan yang “Baik dan Benar” & Profesional, wajib mempunyai karakteristik sebagaimana dijabarkan diatas. Itu sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. (Tim Redaksi Media Online Salira TV)