Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Cara Produksi Berita Breaking News seperti di Video ini

Jurnalisme Warga Salira TV – salira.co.id – Berikut ini uraiannya :

  1. Ada Ruangan Berita
  2. Ada Reporternya
  3. Kamera & Lighting yang selalu Standby
  4. Kamera tersambung ke Laptop
  5. Ada Kameramennya
  6. Di Laptop wajib ter install Software VMIX atau sejenisnya
  7. Ada Editor / Operator VMIX nya untuk mengatur Pergantian Antar Camera dan Video Berita dan Play Running Teks & Judul Berita dan Start & End Berita.
  8. Bisa juga ada tambahan Alat Feelworld LIVEPRO L1 (untuk pergantian camera & video berita) tapi akan menambah SDM untuk mengatur itu alat.
  9. Software VMIX standby tersambung ke Fasilitas LIVE YouTube
  10. Koneksi Internet Wajib Kencang (misalnya minimal Indihome 50 mbps – salira tv sudah gunakan ini). (Tim Salira TV)

Yang terjadi di Studio MetroTV itu lebih hebat lagi, lebih rumit lagi, lebih enjelimet lagi, dan lebih aneh-aneh lagi alat nya. Diatas hanya point besarnya saja (menggunakan contoh alat-alat dan software yang beredar di public)

Dia tidak ada proses Rendering , langsung di kirimkan saja ke Live

Semoga Salira TV bisa demikian, kedepannya.