Manfaat Tiga Pohon Ketapang Kencana di Salira Coffee & Pool

212 views

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Sekarang, lokasi yang dulunya Basis Tim Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng adalah berubah menjadi cikal bakal Salira Coffee & Pool, tanpa menidadakan Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng, jadi Poktan ini adalah tetap eksis ada.

Beberapa bulan yang lalu, saya membeli pohon yang lumayan unik menarik juga masih asing di wilayah saya ini, namanya Pohon Ketapang Kencana.

Saya beli tiga Pohon Ketapang Kencana dari teman saya yang penjual tanaman hias, masing-masing harganya Rp. 50.000,- jadi saya bayar Rp. 150.000,-

Tujuan utama ditanamnya pohon Ketapang Kencana adalah sebagai peneduh lingkungan, sebagaimana diketahui bahwa Area yang dulunya lokasi basis anggota Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng ini adalah akan dijadikan Salira Coffee & Pool, artinya akan jadi tempat Ngopi dan akan ada Kolam Renang.

Sebenarnya, sebelum memutuskan membeli Pohon Ketapang Kencana, saya ditawarin Pohon Hias Pucuk Merah yang harganya lebih murah, kalau tidak salah dengar harga bibit nya Rp. 10.000,- di Abdaka Garden (itu penjual tanaman hias punya teman saya, sekaligus yang menjual Pohon Ketapang Kencana tersebut ke saya. Tapi saya tertariknya ke Ketapang Kencana.

Pohon Ketapang Kencana adalah akan menghiasi Taman Salira, taman ini adalah salah-satu bagian spot unggulan di Salira Coffee & Pool kelak. (PP)

Tags: #Ketapang Kencana #Manfaat #Pohon #Pool #Salira Coffee