Pemancingan Salira Syariah (PSS), Mancing – Timbang – Bayar

410 views

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Pemancingan Salira Syariah atau lebih dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan PSS adalah model pemancingan baru yang digagas oleh Kelompok Salira.

Pemancingan ini sebenarnya tidak termasuk kedalam skema Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng, tetapi lebih ke Usaha Pribadi keluarga, jadi tidak berbasis Kelompok Ternak.

Ini adalah masih dalam tahap persiapan, dimana bisa Anda lihat di foto diatas bahwa belum dibuat Saung-saung Pemancingannya dan juga Kolamnya masih dangkal.

Rencananya Pemancingan ini akan menganut Sistem Mancing Timbang Bayar, jadi siapa saja boleh masuk untuk langsung Mancing lalu jika dapat ikannya maka tinggal dimbang saja di Kasir lalu bayar.

Oh ya, ada tiket masuknya Rp. 7.000,- per orang untuk setiap orang yang masuk kesana. Tiket masuk tersebut layaknya masuk ke Tempat Wisata, jadi uang tersebut adalah untuk membayar / membeli suasana disana.

Satu hal yang menjadi unik disana yaitu oleh karena basisnya adalah Syariah, maka pemilik Pemancingan Melarang keras adanya praktik-praktik Judi disana, jadi Anda tidak akan menemukan acara Lomba dan atau acara Undian di Pemancingan dengan luas sekitar 500 meter persegi berbentuk persegi panjang itu.

Oh ya, pemancingan ini buka setiap hari, dan dibagi kedalam dua sesi, Sesi 1 dan 2. Untuk sesi 1 adalah dibuka dari jam 13.00 s.d 17.30, kemudian dilanjutkan Sesi 2 yaitu dimulai dari pukul 20.00 s.d 24.00.

Yang jaga pemancingan ini ada dua orang (tidak berikut yang mengurus jualan makanan dan minuman di warkop salira), yaitu yangjaga Sesi 1 dan satu lagi yang jaga Sesi 2.

Kemudian satu lagi yang menjadi unik yaitu Pemilik Pemancingan Melarang Pemancing membawa perempuan kesana, Jadi pemancingan itu adalah khusus Laki-laki, jadi jangan harap Anda bisa Mojok bersama Kekasih Anda sambil mancing ikan disana, itu akan dilarang ketika Anda mulai hendak masuk ke Area Pemancingan, jadi yang hadir benar-benar kaum laki-laki, ada sih perempuan yaitu hanya petugas Warkop Salira yang melayani pembelian Kopi, Mie Rebus dan lain-lain di Warung yang memang terintergasi dan milik yang punya pemancingan juga. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Bayar #Mancing #Pemancingan #Pemancingan Salira #PSS #Salira #Syariah #Timbang