Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Inilah Model Bisnis UKM Usaha Bersama (Modal Berjamaah) di Kelompok Tani Ternak Salira

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Masih dalam suasana persiapan untuk rencana kami membuka Usaha Bersama Sistem Kelompok Tani Ternak, yang di intergasikan dengan Model Bisnis jenis UKM (Usaha Kecil Menengah).

Dibawah ini adalah data lengkapnya, adalah :

Nama Kelompok : Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng

Bidang Usaha : Peternakan

Legalitas : KELOMPOK TANI TERNAK “SALIRA LEUWISEENG”. No. Register : 6017102432101230. Badan Hukum : AHU-0015348.AH.01.07.TAHUN 2017.

Alamat Daring : https://salira.co.id

Alamat Nyata / Lokasi : Kp. Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kec. Singaparna, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat

Status Lahan Peternakan : Lahan milik salah-seorang anggota, dipinjamkan untuk kegiatan peternakan.

Jenis Ternak : Peternakan Bebek Pedaging

Lama pemeliharaan ternak per Gelombang : 2 (dua) bulan

Sumber Modal untuk DOC & Pakan : Patungan uang anggota (khusus untuk dua orang yang mengelola peternakan tidak dipungut patungan uang)

Kerugian / Kegagalan / Kemalingan / Bencana Alam / Wabah & Penyakit yang terjadi di peternakan : Ditanggung oleh semua anggota (tidak termasuk dua orang pengurus ternak)

Status dua orang anggota yang mengurus ternak : Keduanya bertanggung jawab secara moral (tapi tidak secara materi) kepada seluruh anggota para pemberi patungan modal. Para anggota pemberi patungan modal berhak mengangkat dan memberhentikan dua orang pengurus ternak, yang dimusyawarahkan terlebih dahulu dalam Rapat Anggota bersama Ketua Kelompok dan dihadiri oleh kedua orang anggota pengurus peternakan.

Pembagian Laba Bersih : dibagikan rata ke tiap anggota dalam dua bulan sekali per gelombang (termasuk ke dua orang yang mengurus peternakan)

Modal awal : akan dipergunakan kembali untuk ternak Gelombang berikutnya.

Jumlah anggota (pemberi dana) : Dibatasi secara proporsional sesuai kapasitas lahan dan jumlah ternak, agar didapat Laba per anggota yang layak untuk sebuah pendapatan usaha.

Sumber Keputusan : setiap kegiatan kelompok adalah hasil musyawarah Ketua Kelompok bersama seluruh anggota.