Kumpulan Fakta Unik Menarik tentang Ikan Impun / Ikan Cere (Sunda : Ikan Edod)

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Nama Latin untuk Ikan Impun / Ikan Cere / Ikan Edod ini adalah Gambusia Affinis.

Berikut ini Kumpulan Kumpulan Fakta Unik dan Menarik tentang Ikan Impun atau Ikan Cere (Sunda : Ikan Edod) yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber :

1. Masa Hamil induk betina ikan impun adalah 30 hari (kumparan.com)

2. Induk Betina Ikan Impun bisa melahirkan burayak ikan impun sampai dengan 100 ekor (kumparan.com)

3. Setelah beberapa Jam setelah melahirkan anakan, Induk Ikan Impun sudah siap atau sudah bisa dibuahi lagi (kumparan.com)

4. Ikan Impun ini banyak manfaatnya untuk kesehatan, diantaranya yaitu : (1) Menjaga Kesehatan Jantung (2) Mencegah Penyakit Kulit Dermatitis (3) Mengobati Sakit Tenggorokan (4) Mencegah Katarak (5) Menguatkan Tulang karena mengandung Fosfor (kumparan.com)

5. Ikan Impun atau Ikan Cere ini adalah sangat bagus sebagai ikan pemakan larva jentik nyamuk, jadi ikan ini akan membantu lingkungan air di sekitar kita menjadi lebih bersih dan sehat serta menjadi terbebas dari larva nyamuk yang ada di air – sehingga mencegah penyebaran Nyamuk Malaria (Aedes aegypti) penyebab penyakit DBD (Demam Berdarah Darah) – (carabudidayaikanudang .blogspot.com)

6. Ikan Impun ini masih satu kerabat dengan Ikan Hias Guppy – termasuk ke dalam Family Poeciliidae (carabudidayaikanudang .blogspot.com)

7. Ketika sudah dewasa, Ikan ini memiliki panjang tubuh 4 cm saja (carabudidayaikanudang .blogspot.com)

8. Ikan ini berkembangbiak dengan cara ovovivipar yaitu si anaknya akan berada dalam telur dan telurnya akan tetap berada dalam perut induk betina sampai telur itu menetas, baru nanti setelah menetas maka si anak hasil netas dalam perut induknya itu akan dikeluarkan oleh induk betina tersebut. (carabudidayaikanudang .blogspot.com)

9. Ikan Impun yang Jantan punya Sirip Kelamin bernama Gonopodium, yang berfungsi untuk menyemprotkan Sperma nya ke Ikan Betina (carabudidayaikanudang .blogspot.com)

10. Ikan Impun akan hidup sampai dengan maksimal usia 3 (Tiga) Tahun (carabudidayaikanudang .blogspot.com)

11. Ikan Impun akan Mulai Siap Kawin Reproduksi pada umur 6 hingga 8 minggu.

Demikian yang bisa disampaikan, jika ada tambahan nanti akan kami update di postingan ini, semoga bermanfaat. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Edod #Fakta #Gambusia #Gambusia affinis #Ikan #Ikan Cere #Ikan Impun #Impun #Kumpulan #Menarik #Sunda #Unik