Harga Jual Ikan Impun atau Cere (Sunda : Edod) Rp. 15.000,- per Liter (23 Februari 2020)

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Melanjutkan postingan kami sebelumnya “Usaha Budidaya Ikan Impun (Sunda : Edod) di Selokan Buatan dengan Pakan Utama Cacing Sutera dan Dedak Padi (Bekatul)“.

Sekarang kami ingin berbagi tentang harga jual Ikan Impun itu sendiri di pasaran, bersumber dari suatu blog dengan postingan : “Peluang Usaha Budidaya Ikan Impun Dan Analisa Usahanya” dimana disana dijelaskan bahwa Harga Jual untuk Ikan Impun ini adalah Rp. 15.000,- per Liter.

Jadi, ternyata sistem jual ikan impun ini adalah dengan di Liter, bukan di kilo sebagaimana ikan-ikan lain pada umumnya, karena mungkin ikan ini sangat kecil jadi Sistem di Liter adalah cocok diterapkan untuk cara menjual ikan impun ini.

Mengingatkan kembali bahwa dalam pembuatan kolam ikan impun sistem kami adalah bahwa kami merencanakannya dengan menggunakan sistem Selokan.

Mengapa kami memilih sistem Selokan? karena dengan sistem Selokan maka akan lebih mudah dalam pemberian pakan dan dalam proses panen.

Lebar Selokan untuk Budidaya Ikan Impun kami adalah direncanakan selebar 50 cm (tidak termasuk pinggir selokan), jadi lebar 50 cm itu adalah lebar murni selain pinggir selokan (tidak berikut pinggir selokan.

Dengan lebar 50 cm maka diharapkan akan lebih mudah dalam memberikan pakan (Bekatul Padi dan Cacing Sutera) dan lebih mudah dalam proses panen ikan impun nantinya.

Semoga rencana kami ini adalah dimudahkan oleh Alloh SWT. Amin. (Pipih Pirmansyah – 23 Februari 2020).

Tags: #Cere #Edod #Harga #Ikan #Impun #Jual #Liter #Sunda