90% Sumber Penyakit Berawal dari Jiwa Yang Tidak Bahagia

94 views

90% Sumber Penyakit Berawal dari Jiwa Yang Tidak Bahagia

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Sebenarnya Nilai 90% itu hanya untuk menggambarkan atau mengilustrasikan saja bahwa kondisi Jiwa yang sedang Bahagia itu adalah sangat berperan aktif dan positif untuk Kesehatan Manusia.

Kita semua sudah tidak bisa menyangkal bahwa memang ketika suatu ketika kita dihadapkan dengan masalah yang rumit, maka pikiran kita akan ikut sakit, makan kita jadi tidak berselera dan bahkan di tingkat yang tinggi, kita menjadi tertimpa sakit, misalnya sakit jantung dan stress.

Bagaimana mengakali dan mengobati itu semua?, salah-satu teknik yang jitu dan insya allah murah meriah adalah dengan senantiasa menjaga kondisi hati kita untuk senantiasa belajar terbiasa dalam kondisi gembira. Saya yakin kita sudah mampu mencapai rasa gembira maka permasalahan hidup (penyebab sakit-sakitan) akan lebih berangsur sembuh dan menjadi tergantikan dengan kebahagiaan.

Dalam Ajaran Agama Islam juga sudah sangat ditegaskan bahwa Kunci Sehat Jasmani adalah Harus terlebih dahulu sehat Rohani nya, intinya harus merasa Bahagia. Bahkan lebih jauh dikatakan bahwa untuk / agar seorang Muslim bisa mencapai tingkatan Bahagia, maka dekatkanlah diri kita kepada Allah SWT. Jalankan segala perintahnya dan jauhi segala larangannya maka Bahagia akan bersama kita.

Ingat juga bahwa Bahagia itu datangnya adalah pemberian dari Allah SWT (jika teman-teman Muslim), Lalu bagaimana agar tercapai bahagia?, Nah muncul nya bahagia itu adalah karena Allah SWT telah Ridha ke orang tersebut. Jadi bisa dikatakan juga bahwa Bahagia itu adalah ketika seseorang mendapatkan Ridha dari Allah dalam setiap gerak kerik kehidupannya. Maka bertaqwalah dan terus tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT (untuk Muslim) sehingga Allah nanti akan Ridha dan memberikan kita apa itu yang disebut Bahagia. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Bahagia #Jiwa #Penyakit #Sumber