Membaca Adalah Cara Seseorang Menjadi Memiliki Banyak Ilmu Pengetahuan, Tidak Peduli Apa Latar Belakang Pendidikanmu

Membaca Adalah Cara Seseorang Menjadi Memiliki Banyak Ilmu Pengetahuan, Tidak Peduli Apa Latar Belakang Pendidikanmu

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Saya yakin akan banyak orang yang sepaham dengan kalimat diatas, yang saya jadikan judul postingan di update artikel hari ini.

Sayangnya, kebanyakan kita memang malas membaca, hasilnya sudah pendidikan formal kita misalnya lulusan rendah ditambah dengan diri kita nya sendiri yang malas membaca, maka lengkap sudah kebodohan dan ketertinggalan kita.

Sebenarnya untuk Bisa Membaca tidak perlu pendidikan tinggi, seseorang yang keluar SMP pun saya yakin sudah bisa untuk melakukan proses membaca suatu ilmu dengan baik dan benar membaca nya, tetapi ya itu tadi, malas nya itu loh, maka tidak heran bahwa Fungsi Pendidikan di Sekolah atau di Universitas itu adalah pada inti nya untuk memaksa seseorang agar Mau Membaca Materi-materi Pelajaran atau Kuliah yang diberikan Guru atau Dosen menjadi dipaksa dibaca Murid atau Mahasiswa, jika si Murid atau si Mahasiswa tersebut memang Ingin Lulus Sekolah, Lulus Kuliah.

Bagaimana dengan seseorang yang tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi, misalnya dia hanya lulusan SD tetapi dia bisa membaca dengan baik dan benar, apakah dia berpeluang bisa sukses mendapatkan banyak ilmu pengetahuan?

Jawabannya, tentu saja bisa, bahkan dia (yang hanya lulusan SD tersebut) bisa mengalahkan seseorang yang lulusan Kuliah, jika ternyata di kehidupan nyata nya yang lulusan SD adalah rajin membaca semua ilmu pengetahuan penting dengan sungguh-sungguh memakai Hati dan Otak, sementara seseorang yang Kuliah dia malas membaca dan kebanyakan waktu nya hanya digunakan untuk Bermain-main hal yang tidak penting serta pesta pora.

Itulah gambaran umumnya, jadi dengan artikel ini saya ingin menyemangati terutama kepada kawan-kawan yang memang tidak mendapatkan pendidikan lebih tinggi (misalnya tidak kuliah) karena keluarga dan juga keuangan yang tidak memungkinkan untuk itu), Maka kawan-kawan semua janganlah berkecil hati, apapun latar belakang pendidikan kawan-kawan, tetap saja kawan-kawan bisa sukses menjadi orang yang memiliki banyak ilmu pengetahuan asalkan kawan-kawan rajin membaca.

Syukur-syukur beruntung bagi kawan-kawan yang memang sudah mampu mengenyam pendidikan tinggi (kuliah) dan lalu giat membaca, itu akan lebih hebat, disamping kawan-kawan memiliki gelar juga memang terbukti kawan-kawan orang yang memiliki banyak ilmu pengetahuan karena rajin membaca. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Ilmu #Membaca #Peduli #Pendidikan #Pengetahuan