Kamu Belum Bisa disebut Sukses jika Belum Pernah Kena Tipu Orang Lain (dalam bisnis) …. katanya

Kamu Belum Bisa disebut Sukses jika Belum Pernah Kena Tipu Orang Lain (dalam bisnis) .... katanya

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Siapa orangnya coba yang ingin kena Tipu / Penipuan? – Tetapi memang kenyataan dilapangan (dalam dunia bisnis / usaha) hal tersebut tidak dapat dihindari.

Nyatanya di lapangan, ternyata kebanyakan para pebisnis sukses adalah mereka yang dahulunya pernah kena penipuan ketika mereka sedang merintis usahanya dari Nol. Mereka tidak tahu menahu dengan medan bisnisnya, mereka jatuh bangun, mereka tidak punya tutor khusus yang ikhlas membimbing mereka, mereka berhadapan dengan banyak penipu kelas kakap dalam menjalankan usahanya dan lain-lain.

Dari pengalaman kena penipuan tersebutlah, para pebisnis sukses akhirnya mendapatkan banyak pengalaman yang sangat berharga, yang tidak bisa hanya diceritakan kepada orang lain, tetapi harus mengalaminya sendiri, karena hal tersebut urusan nya dengan moral spiritual.

Pesan dan amanat yang dapat kita petik dari pernyataan diatas (sebagaimana judul artikel ini) adalah : Janganlah kita takut untuk memulai dalam berkarya wirausaha, tidak apa-apa kita bergerak dari Nol. Selama kita rajin tanya-tanya dan terus mencari sebanyak mungkin teman / collega / mitra bisnis yang bagus, maka saya yakin bahwa Sukses akan lebih jelas, lebih nyata ter-realisasinya.

Tidak mengapa kok kita ternyata kena penipuan dalam hal bisnis kita, karena yakin dibalik kena tipu tersebut akan ada hikmah tersendiri setelahnya, bisa saja itu menjadi batu pijakan yang manjur yang menghantarkan kita ke menjadi lebih Sukses setelah kekacauan kena tipu.

Akhirnya, saya ucapkan selamat berjuang untuk kita semua. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Bisnis #Penipuan #Sukses #Tipu