Di Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng, Setiap Anggota Bertindak Sebagai Agen Produk Kelompok

Di Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng, Setiap Anggota Bertindak Sebagai Agen Produk Kelompok

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Ada yang menarik dengan konsep Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng yaitu salah-satunya adalah dalam hal pemberdayaan seluruh Anggotanya.

Jadi begini teman-teman. Suatu kelompok Tani Ternak yang baik adalah Kelompok Tani Ternak yang mampu membuat Gembira dan senyum seluruh Anggotanya, bukan hanya tersenyum dan gembira para Ketua, Sekretaris, Bendahara nya saja. Tapi harus bisa membuat gembira dan puas seluruh anggotanya.

Nah, bagaimana kah cara Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng untuk mewujudkan hal demikian?

Kami menempuhnya dengan cara menjadikan Agen untuk setiap anggota kami. Jadi, produk-produk yang dihasilkan oleh Kelompok adalah masuk ke tangan Agen, dan agen tersebut adalah setiap kelompok kami. Maka anggota kelompok lah yang akan memasarkan produk tersebut ke umum (konsumen, warung-warung, toko-toko dan lain-lain). Jadi tidak boleh dan tidak bisa ada orang diluar anggota kelompok kami yang membeli produk langsung ke hasil kelompok.

Artinya setiap anggota kelompok kami adalah yang menjadi tangan pertama nya, anggota langsung mengambil produk dari sumbernya lalu anggota akan membayar harganya kepada Bendahara Kelompok. Untuk membayarnya bisa langsung ketika ambil barang atau bisa juga ketika sudah dapat pembayaran dari konsumen, yang jelas dalam proses membayarnya adalah tidak boleh Ngutang. tidak boleh di anjuk.

Demikian yang bisa saya sharekan hari ini. Sukses selalu. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Agen #Anggota #Kelompok #Leuwiseeng #Produk #Salira #Tani #Ternak