Toko Online Jualan Sayuran, Langsung Kirim ke Rumah Pembeli, Sangat Menjanjikan untuk Ruang Lingkup Satu Desa

Toko Online Jualan Sayuran, Langsung Kirim ke Rumah Pembeli, Sangat Menjanjikan untuk Ruang Lingkup Satu Desa

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Jika kita teliti dan fahami dengan lebih mendalam, sebenarnya konsep Toko Online Jualan Sayuran ini bukanlah lah baru, cuma memang dalam penamaannya saja tidak seheboh kata-kata “Toko Online Jualan Sayuran”. Artinya orangtua-orangtua kita yang memang berprofesi sebagai pedagang offline juga sering kali melakukan hal begini, yaitu di telepon orang rumah, minta dikirim sayuran ke rumahnya, lalu setelah sayuran sampai di depan rumahnya, baru di bayar kepada pembawa sayuran tersebut. Simple bukan?

Jadi, prinsip kerjanya begini, Semua data pemesan atau pembeli dicatat. Lalu Tepat pukul 05.00 pagi, sayuran mulai disebarkan ke alamat rumah-rumah pembeli (pemesan) yang sudah melakukan pending order sejak pukul 05.00 s.d 04.55 hari sebelumnya.

Usaha Gila ini benar-benar butuh beberapa Sumber Daya Manusia (SDM) yang Super Cekatan. Yang siap siaga serta antusias menjalankan usaha ini.

Untuk komunikasi bisa melalui suatu Group Khusus WhatsApp si Toko Online Sayuran tersebut. Jadi setiap melakukan pending order sayuran, maka calon pembeli sudah harus bergabung dengan Group WhatsApp Toko Online Sayuran tersebut.

Fungsi lain dari Group WhatsApp Toko Online Sayuran juga sebagai alat menginformasikan jenis-jenis sayuran yang Real sedang tersedia di Toko Online tersebut.

Sebenarnya, tidak melulu harus Group WhatsApp, bisa juga untuk tempat komunikasi menggunakan Page Halaman Facebook Toko Online tersebut, atau bisa juga berupa akun Facebook biasa yang khusus atas nama Toko Online tersebut, tetapi jika menggunakan akun facebook biasa maka batas teman yang bisa ditampung adalah hanya 5 Ribu pertemanan saja, jadi saran saya adalah lebih baik menggunakan Fun Page Facebook dimana akan berpeluang bisa memuat ribuan bahkan jutaan orang yang bisa berinteraksi disana.

Sehingga bukan Group Facebook ya, tapi gunakanlah Page FB agar setiap postingan update menjadi ikut tampil di pencarian google, sedangkan postingan di Group FB adalah tidak bisa di index oleh Pencarian Google.

Disini saya bertindak sebagai Idea Creator, karena memang kerjaan saya demikian. Sual mau di aplikasikan tidaknya itu kembali ke kemauan masing-masing. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Desa #Jualan #Kirim #Langsung #Online #Pedesaan #Pembeli #Rumah #Sayuran #Toko #Toko Online