Andai Saja Kamu Fokus Ke Satu Tujuan Bidang Pekerjaan (Keahlian), Maka?

Andai Saja Kamu Fokus Ke Satu Tujuan Bidang Pekerjaan (Keahlian), Maka?

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Tugas saya adalah untuk menyebarluaskan informasi-informasi yang bermanfaat melalui situs ini Salira.co.id. Dan untuk hari ini, saya akan mencoba mengingatkan semua pihak (termasuk di dalam nya ada Saya), tentang hal Cara Sukses untuk Meniti Suatu Karir sehingga menjadi mapan dengan pekerjaan / karir tersebut.

Oke, saya akan coba menjelaskannya sesuai dengan pengalaman hidup yang saya alami dan tentunya akan di olah, di gabung dengan kejadian-kejadian yang menimpa orang lain juga, tentunya semuanya yang pernah saya lihat.

Memiliki karir bagus, pekerjaan mapan, kehidupan yang layak dan cukup, serta akhirnya keluarga bahagia baik bahagia urusan dunia dan juga bahagia urusan akhirat adalah suatu hal yang tentunya di harapkan / di idam-idam kan oleh semua orang, tapi sangat masih sedikit manusia (orang) memahami tentang bagaimana cara melangkah ke arah sukses tersebut, walaupun sudah tahu, sungguh berat sekali kaki ini melangkah, itu terjadi kepada diri saya pribadi, dan tentunya yakin terjadi kepada kehidupan teman-teman pembaca juga.

Inti dari sukses karir adalah kita telah menjadi seorang yang Professional, Ya, harap dicatat dengan seksama, Kita Harus jadi Professional. Saya tidak menyebutkan detail bidang pekerjaan ya, karena semua bidang pekerjaan (asal baik, halal) adalah oke oke saja dan semua nya berpeluang membuahkan sukses.

Coba kita renungkan, sejak kita lulus sekolah atau lulus kuliah (jika yang pernah mengenyam bangku kuliah), sudah berapa kali kita gonta-ganti bidang pekerjaan? Hayo ngaku, mari jujur, Sudah berapa kali kita gonta-ganti pekerjaan ??

Nah, itulah kita (termasuk saya), kebanyakan gonta-ganti pekerjaan. Ada orang yang punya usaha A, ikutan buka usaha A. Lalu ada orang punya usaha B, menjiplak ingin buka usaha B juga, Usaha C, Usaha D, terus begitu, padahal itu tidak baik.

Sungguh, hemat saya, Fokus ke Bidang Keahlian awal kita adalah lebih baik, orang akan mengenal kita dengan sebagai Professional, dan harga Professional itu adalah sungguh mahal. Seorang Professional akan dengan mudah dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang memang pekerjaan tersebut adalah bidang Professional nya. Dengan begitu, Uang akan lebih mudah didapatkan.

Sehingga, sesuai judul diatas, maka dikemukakan bahwa : “Andai Saja Kita Fokus Ke Satu Tujuan Bidang Pekerjaan (Keahlian), Maka Peluang Mencapai Sukses itu adalah Sangat Besar sekali”.

Sungguh teman-teman, saya telah mengalami nya, gonta-ganti pekerjaan itu tidak baik, Waktu kita akan habis di tengah umur kita, ke sana tidak sampai, ke sini tidak sampai.

Maka Fokuslah ke bidang pekerjaan / keahlian kita masing-masing, lalu terus gali ilmu pengetahuan dan juga pengalaman-pengalaman untuk lebih menunjang kesuksesan bidang pekerjaan kita tersebut.

Tidak ada cerita nya orang Sukses gonta-ganti pekerjaan. Orang sukses adalah mereka yang Ulet, tekun, rajin, sabar, semangat dan fokus dengan bidang yang digelutinya. Mereka tidak terpengaruh di iming-imingi pekerjaan lain yang secara sekilas terlihat WAHH !!

Semoga coretan ini bisa menjadi pengingat dan menjadi sadar untuk saya, dan kawan-kawan semuanya yang merasa. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Bidang #Fokus #Keahlian #Pekerjaan #Peluang #Sukses #Tujuan