Tips Modus Kenalan agar dapat target sumber yang bisa diwawancara di tempat wisata (Channel “Langsung Viral”)

Tips Modus Kenalan agar dapat target sumber yang bisa diwawancara di tempat wisata (Channel "Langsung Viral")

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Jadi kegiatan ini adalah untuk agar anggota kami menjadi senantiasa sehat dengan cara mengadakan Program Plogging yaitu Lari bersama-sama sambil memungut sampah yang ditemukan di sepanjang jalan.

Tapi dalam acara Lari atau Plogging ini, kami bungkus dengan acara berkunjung ke berbagai objek wisata, karena kalau hanya Lari saja maka diprediksikan orang-orang akan cepat bosan. Maka kita bungkus dengan Wisata serta Kuliner, tapi untuk menempuh objek wisata tersebut, harus dengan cara Lari (agar sehat) tidak memakai kendaraan, kecuali jika terlalu jauh jaraknya, maka kendaraan bisa di titipkan ke warung dan semacamnya yang jaraknya misalnya 6 Km dari tempat objek wisata.

Nah, dalam pembuatan videonya itu, tentu harus terlihat dan terkesan lebih professional, salah-satunya di dalam video kita harus ada sesi wawancara kepada beberapa (banyak) pengunjung tempat wisata itu. Maka jika mampu mengerjakan itu, artinya Hebat.

Dan untuk hal kenalan dengan yang baru di tempat wisata itu memang tidak mudah, tapi bisa. Nah berikut ini adalah Tips Modus Kenalan agar dapat target sumber yang bisa diwawancara di tempat wisata (Channel “Langsung Viral”), adalah:

1. Yakini bahwa Tidak Semua Orang Mau Diajak Bicara (Wawancara) – carilah hanya orang yang memang mau bersedia saja, terus saja cari dan cari, sampai menemukannya, pasti ada yang mau.

2. Sapa-lah duluan sambil menghulurkan tangan (salaman), orang biasanya akan mulai “terbuka” jika telah dilakukan “ritual” begitu.

3. Tunjukkan selebaran kertas / dokumen yang membuktikan bahwa kita adalah memang ada AKTIF berasal dari suatu wadah kreasi, dalam hal ini, tunjukkan ID Card LangsungViral.com dan jelaskan secara sangat singkat apa maksud kita ke orang tersebut.

4. Tanyakan : Apakah orang itu bersedia diambil gambar dan suaranya untuk dimasukkan ke channel youtube kita? (nanti ada yang menolak keberatan, juga ada pula yang gembira senang).

5. Ucapkan permohonan maaf dan terimakasih kepada yang menolak di shot

6. Ucapkan terimakasih kepada yang sudah bersedia di shot.

7. Tanya Nama, tanya Asal, dan tanya Kesan responden (ini benar-benar netral, tidak dibuat-buat, bukan settingan dan bukan orang suruhan pengelola tempat wisata tersebut).

Demikian, semoga bermanfaat. ( Pipih Pirmansyah )

Tags: #Channel #Kenalan #Langsung Viral #Modus #Sumber #Target #Tips #Viral #Wawancara #Wisata