Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Berikut ini adalah Modal yang dibutuhkan untuk Proyek Usaha Plogging (Lari sambil Mungut Sampah)

Berikut ini adalah Modal yang dibutuhkan untuk Proyek Usaha Plogging (Lari sambil Mungut Sampah)
Image source from : <b><a href="https://www.washingtonpost.com/news/inspired-life/wp/2018/02/23/plogging-is-the-swedish-fitness-craze-for-people-who-want-to-save-the-planet-its-making-its-way-to-the-u-s/" target="_blank">Here</a></b>.

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Mungkin istilah Plogging masih belum Familiar di telinga masyarakat kita. Jadi, Plogging itu Aksi / kegiatan olahraga Lari sambil mengambil sampah-sampah yang ketemu di sepanjang jalan ketika Lari tersebut.

Biasanya orang yang melakukan aksi Plogging, mereka membawa kantong plastik buat wadah sampah yang mereka ambil itu.

Dan berikut ini beberapa keperluan yang perlu disiapkan kalau kalian ingin lebih serius melaksanakan Proyek ini untuk tujuan 3 Tujuan ( (1) Ingin sehat badan, (2) ingin bersih lingkungan dan (3) ingin mencoba mengadu nasib mencari uang dari Youtube), yaitu:

  1. Harus ada Kemauan untuk Mau Mengerjakannya dan Mempelajarinya (Harga: Maaf, tak terukur dengan Rupiah)
  2. Kamera Digital / Action CAM / GoPro atau Smartphone biasa. Tim Langsung Viral sendiri, menggunakan HP Samsung Galaxy J7 Core (Harga: sekitar 2.5 Juta)
  3. Chest Strap HP (jika memakai HP buat rekam video nya), di tempel di dada untuk merekam di sepanjang perjalanan (Harga sekitar Rp. 117.000,- sudah termasuk Ongkir, beli di BukaLapak, search saja disana pakai kata kunci “Chest Strap HP”, nama pedagang nya “Okashira.Fishing”.
  4. Komputer / Laptop buat Edit Video (Harga sekitar 5 Juta rupiah)
  5. Program Editing Video, kita pakai Adobe Premiere. Kalian cari saja harganya di Bukalapak atau Tokopedia. kita tak pantas sebutkan harganya disini.
  6. Sepatu Sport buat lari (harga sekitar 300 Ribu an lah.
  7. Beberapa Masker (yang biasa dipakai oleh perawat rumah sakit) kebanyakan warnanya “Hijau Muda”, kita pasang harga 50 Ribu saja.
  8. Biaya tak terduga, kita ambil 200 Ribu saja.

Sudah hal-hal penting nya ya seperti di atas. Tinggal di total saja:

+ 2.500.000
+ 117.000
+ 5.000.000
+ 300.000
+ 50.000
+ 200.000
= 8.167.000

Ya, sekitar Rp. 8.167.000,- itu jika kalian ingin serius.

Lalu apakah mesti seperti itu? kan berat sampai 8 juta?
Tidak juga, gunakan saja dulu yang ada (yang kalian sendiri baru punya), jangan nunggu semua nya sempurna, Action saja PD.
Siapa tahu nanti ada Donatur / Sponsor tetap 😉 (jika hasil video kalian memang menakjubkan, seru, unik, kreatif, beda dengan yang lain dll.) – Amin.

SELAMAT BERKARYA BUAT TIM LANGSUNG VIRAL DAN JUGA BUAT KALIAN SEMUA. SUKSES SELALU. (Pipih Pirmansyah)

Leave a Reply