Sukses Usaha Mandiri itu tidak Datang secara Tiba-tiba

127 views

Sukses Usaha Mandiri itu tidak Datang secara Tiba-tiba

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Banyak orang mendambakan Sukses dalam Usaha. Tapi tidak sedikit yang tidak mau atau tidak faham apa arti Perjuangan di balik kesuksesan itu.

Jika kita melihat ke belakang dan mengamati jejak langkah orang-orang hebat yang sukses di masa lalu, rata-rata mereka itu tidak berpangku tangan. Sukses itu tidak datang dengan sendirinya dan tidak juga hanya mengandalkan Do’a-doa, harus berusaha (dalam Islam, diistilahkan dengan Harus Ikhtiar), karena ada peribahasa Bijak mengatakan: Usaha tanpa Do’a adalah suatu kesombongan, dan Do’a tanpa dibarengi dengan Usaha adalah Kebohongan.

Jadi mulai sekarang, jika kamu benar-benar menginginkan kesuksesan dalam satu hal, maka langkah yang pertama-tama diambil adalah kamu masuk dulu ke dunia tersebut, dengan tetap berpedoman kepada nilai-nilai kebaikan menurut tuntunan Agamamu.

Jangan takut dan jangan berkecil hati hanya karena kamu lahir dari keluarga tidak mampu, banyak Usahawan Sukses yang lahir dari keluarga miskin, justru sebaliknya, tidak sedikit orang yang hancur dengan menghabiskan harta warisan dari orangtuanya karena sudah begitu terlena dengan kemewahan sejak anak-anak, remaja dan dewasanya.

Kamu harus berjuang dan harus sukses. Ingat, kebanyakan rata-rata Orang lain akan hanya melihat kamu ketika Sukses, jarang ada orang yang perhatian kepada kamu ketika sedang berjuang dari nol, dari miskin. Dari pemikiran itu, semestinya kamu sadar dan faham bahwa memang kamu harus memperjuangkan nasib kamu sehingga kamu mendapat tempat dimata orang lain.

Catatan, Ada banyak versi kesuksesan, ada kesuksesan dalam hal ekonomi, kesuksesan dalam sosial bermasyarakat, sukses dalam menjalankan Ibadah kepada Sang Khalik dan lain-lain, maka Sukses yang saya maksud di postingan ini adalah Sukses dalam Pekerjaan atau Berkarya. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Mandiri #Sukses #Usaha