13 April 2018, Belut Barvic Mulai dimasukkan ke Kolam Ujicoba Pembenihan Belut

13 April 2018, Belut Barvic Mulai dimasukkan ke Kolam Ujicoba Pembenihan Belut

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Benar sekali, pada tanggal 13 April 2018 (hari kemarin), kami sudah memulai / start menanam Belut Barvic ke kolam ujicoba pembenihan belut, setelah sebelumnya selama dua minggu kolam tersebut di diamkan karena masih bau semen.

Untuk diketahui bahwa ukuran kolam untuk ujicoba pembenihan atau pemijahan belut barvic tersebut adalah 0.5 meter x 1 meter. Dengan dibagi dua bagian. Ada bagian budidaya dan ada bagian lebih kecil lagi yaitu bagian mesin, dimana di bagian mesin hanya terdapat alat Pompa air untuk sirkulasi air saja.

Kami sadar bahwa perjalanan masih sangat jauh dan ini belum apa-apa, hingga akhirnya kami benar-benar bisa / mampu memijahkan menjadi anakan belut.

Sebagai catatan penting bahwa Usaha Budidaya Belut, baik usaha budidaya pemijahan belut atau pembenihan belut, maupun usaha pembesaran belut adalah sama-sama memiliki prospek bisnis yang sangat cerah cemerlang gemilang nan bagus.

Kendala selama ini di petani belut adalah masalah anakan atau benih belut, banyak yang susah mendapatkan anak belut nya, kebanyakan masih mengandalkan tangkapan dari alam. Maka oleh sebab itulah, kami memiliki inisiatif untuk memasuki usaha Pembenihan Belut atau usaha Pemijahan Belut.

Kami juga sadar, bahwa memang tidak mudah untuk bisa sampai ke sukses Pembenihan atau Pemijahan Belut. Tetapi yakin bahwa jika kita terus menerus memiliki kemauan keras untuk maju dan mau terus belajar (tidak berhenti belajar dari kesalahan), maka yakin usaha pembenihan belut ini akan sukses dengan hasil gembira.

Oke, berikut ini adalah video ketika saya jalan-jalan di sore hari ke kolam pemijahan belut dan saya menjelaskan apa-apa yang ada disana, simak yuk!

Demikian, semoga menginspirasi (SN – PP)

Tags: #Barvic #Belut