Salma Minta Dibelikan “Action Cam” Buat Belajar Nge-Vlog

78 views

Salma Minta Dibelikan "Action Cam" Buat Belajar Nge-Vlog

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Boleh-boleh saja Salma Fauziah Rahmah dibeliin “Action Cam”, asal Rajin Membaca mulai sekarang.

Mosok Vlogger Minim Wawasan (seorang vlogger itu harus pintar, berwawasan luas. Banyak baca dari sekarang ya NAK.

Ambillah topik “Wisata” dan “Kuliner”. Tidak akan ada habisnya kedua topik tersebut, mudah lagi mendapatkannya. Yang akan membedakan dengan vlogger lain itu nantinya unik nya dalam cara penyampaian dan tampilan-tampilan gambar video.

Nanti editing video nya bisa belajar (sedikit-sedikit) dengan Ayah. Karena Editing video itu nomor 9. Yang sangat atau paling penting itu adalah konten video nya, buatlah semenarik dan seunik mungkin.

Teman-teman bisa berkunjung ke blog nya Salma Fauziah Rahmah di http://www.salmafauziahrahmah.com (tapi belum di isi konten banyak, baru menandai dulu)

Sebagaimana blog adik nya salma yaitu Khaira Arju Annisa di http://www.khairaarjuannisa.com (baru menandai saja) agar tidak keburu diambil orang lain. Dan biarkan dikembangkan oleh masing-masing pemiliknya nanti, sebagai ciri / jatidiri masing-masing.

Seorang Vlogger itu layaknya Wartawan. tapi dia tidak terikat ke seorang Pimpinan Redaksi.

Seorang Vlogger itu tidak terikat dengan Hak & Kewajiban Pers layaknya wartawan sesuai undang-undang Pers. Jadi Jika ada seorang Vlogger mendapatkan masalah peliputan dan berurusan dengan warga / massa (karena sesuatu hal), maka tidak ada perlindungan hukum layaknya perlindungan hukum bagi seorang Wartawan. Maka seorang vlogger harus extra hati-hati dalam action bertindak di lapangan, jangan sampai membuat warga / masyarakat umum marah.

Seorang Vlogger itu harus Cepat tanggap, dan dituntut harus mampu memunculkan macam-macam Tema pembicaraan (pertanyaan) kepada Narasumber.

Seorang Vlogger juga harus pintar & berwawasan Luas. Dia harus mampu menguasai Topik Pembicaraan bahkan dia harus sanggup menerka-nerka kesimpulan-kesimpulan praktis dari suatu tema pembicaraan, walau pada akhirnya, kesimpulan harus sesuai dengan apa yang dijelaskan narasumber.

Informasi, pada hari ini 13 April 2018, Harga kamera (Action Cam) SAMSUNG Gear 360 Camera 2017 di JD.id adalah Rp. 2.899.000,- (harga di tokopedia, lazada, blaja.com, shopee, bukalapak, dan sejenisnya juga ternyata tak jauh beda, yaitu beda selisih puluhan ribu sampai ratusan ribu (ketika saya cek di situs iprice.co.id)

Tapi sebelum beli Action Cam SAMSUNG Gear 360 Camera 2017 di atas, mendingan kita beli Kamera Digital standar biasa saja dulu seperti Fuji yang harga dibawah 1 juta. Karena ini kan buat belajar. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Action Cam #Belajar #Salma #Vlog