Jika Kita Bingung Mau Nulis Apa Hari ini, Maka?

41 views

Jika Kita Bingung Mau Nulis Apa Hari ini, Maka?

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Terkadang, ada saatnya / ada kalanya Kita kehabisan Ide tulisan, benar-benar mentok tak dapat ide cerita untuk menulis hari ini di blog kita.

Hal seperti itu, memang wajar dan lazim terjadi kepada seorang Blogger. Banyak faktor yang membuat terjadi demikian, diantaranya adalah, orang tersebut memang sedang banyak hal urgent lain yang sedang dipikirkan sehingga padat pikirannya, atau bisa jadi karena kondisi keadaan keluarga yang sedang kurang kondusif (antara suami istri, atau hal hubungan orangtua dengan anak-anak nya), bisa pula karena penyebab sistem persahabatan / pertemanan yang sedang ada kasus, dan macam-macam, banyak sekali penyebabnya, rata-rata semua berhubungan dengan kondisi batin mental seseorang tersebut.

Jika hal itu terjadi kepada sahabat, maka ada dua pilihan yang bisa sobat lakukan, yaitu: (1) Berhenti Memaksakan diri menulis di blog, dan lalu menutup laptop sobat, kemudian pergi ke luar, meninggalkan kegiatan nulis sobat. Bahasa Anak jaman Now nya Refreshing, karena bisa jadi itu terjadi karena sobat memang sudah terlalu jenuh, bosan dan butuh penyegaran, bahasa nendang nya, mungkin bisa disebut sobat bisa saja Kurang Piknik.

Pilihan kedua (2) jika mentok tak ada ide nulis, maka sobat bisa langsung menulis dan menceritakan status kondisi bingung nulis sobat tersebut (ya, seperti yang saya lakukan ini), jadi sobat bisa bercerita kepada dunia bahwa sobat saat ini memang sedang mentok tak dapat atau belum punya ide bagus buat menulis suatu artikel. Itu adalah pilihan kedua.

Dengan demikian, maka tidak akan ada hal yang kosong untuk aktifitas sobat, Jadi, kalau mau pergi piknik tamasya ber wisata, maka silahkan, jangan lupa pas pulang bawa oleh-oleh buat orang yang kebetulan di tinggal di rumah. Atau kalau tetap maksa mau nulis kengingungan sobat, ya silahkan. Kedua nya adalah hal positif dan tidak melanggar hukum, bukan?

Oke, demikian coretan saya pagi ini yang memang sedang mentok belum dapat ide untuk menulis artikel yang baik untuk hari ini.

Semoga meng inspirasi sahabat salira semua nya. Salam. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Bingung #Menulis #Nulis