Behind the Scene SALIRA.CO.ID

43 views

Behind the Scene SALIRA.CO.ID

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Ini adalah Foto Saya (Pipih Pirmansyah) yang diambil pada tanggal 22 Maret 2018 di Kantor “Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng”, yang beralamat lengkap di Kampung Leuwiseeng Rt.03 Rw.09, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kode Pos 46413, Jawa Barat.

Hari itu, tepatnya hari kemarin (Kamis, 22 Maret 2018) juga bertepatan dengan datangnya Baju Kemeja SALIRA.CO.ID yang saya pesan (beli) dari Ibu Lilis Tyowati – Itulah Kemeja yang saya kenakan di foto di atas.

Harga kemeja tersebut sudah berikut Ongkos Kirim dari Bukateja Purbalingga Jawa Tengah menuju ke tempat saya yaitu di Singaparna Tasikmalaya Jawa Barat adalah Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) via Jasa Pengiriman Barang TIKI Reguler. Sebenarnya harusnya Total yang harus saya bayar adalah Rp. 158.000,- (karena ada perubahan / berbedaan harga antara Harga di perhitungan Estimasi Online dengan kenyataan di lapangan yaitu di Pos TIKI – kata penjual), tetapi karena saya sudah terlanjur melakukan Transfer uang sebesar Rp. 150 Ribu (sesuai info awal) dari Ibu Lilis tersebut, maka yang 8 Ribu nya di tiadakan (jadi saya tidak usah transfer 8 ribu nya, katanya).

Rencana nya, kedepannya ketika APBK (Anggaran Pendapatan Belanja Kelompok) sudah tersedia mencukupi, maka akan membeli lagi Kemeja yang percis seperti diatas dengan jumlah kemeja sesuai dengan Jumlah Anggota Kelompok, tentunya dengan ukuran baju yang akan disesuaikan dengan ukuran baju masing-masing anggota nantinya.

Behind the Scene SALIRA.CO.ID

Kemeja SALIRA.CO.ID yang baru sampai (Jasa Pengiriman TIKI)

Kemeja SALIRA.CO.ID ini adalah sangat banyak fungsi dan manfaatnya untuk Saya dan juga untuk seluruh anggota Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng, yaitu:

1. Menumbuhkan Rasa Bangga menjadi Anggota Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng

2. Ketika Merasa Bangga, lalu muncul Rasa Memiliki, yang selanjutnya berdampak ke Lebih Baik nya Etos Kerja, menjadi Lebih Bersemangatnya dalam Bekerja dan Berkarya untuk seluruh anggota kelompok.

3. Keberadaan Kemeja SALIRA.CO.ID ini juga sebagai Bukti ke Pihak Luar bahwa Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng adalah memang dibawa ke ranah Serius Bisnis (usaha) yaitu untuk sebagai sarana Bekerja dan Berkarya dengan Prinsip Kerja Bersama-sama (Berjamaah) dengan mengharap Berkah, sebagaimana sesuai dengan Maksud dan Tujuan Kelompok kami – yang penjelasannya tertuang di halaman About.

4. Secara tidak langsung, Kemeja SALIRA.CO.ID juga berfungsi sebagai Media Iklan atau Promosi, mengenalkan keberadaan Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng kepada masyarakat sekitar dan umum. Karena Kemeja SALIRA.CO.ID nantinya di intruksikan untuk dipakai ke Kondangan dan acara-acara resmi dan atau tidak resmi lainnya, misalnya dipakai ke Undangan Pernikahan, Belanja Ke Mall, Undangan Rapat Warga Kampung, Undangan Desa, dan lain-lain. Sehingga tentunya Jumlah Kemeja SALIRA.CO.ID untuk setiap anggota, sebaiknya minimal harus punya 2 (dua) Baju Kemeja per anggotanya agar bisa memadai ketika dipakai acara resmi.

Demikian coretan saya di pagi ini, semoga bisa meng-inspirasi saya, kelompok dan sahabat salira semuanya. Amin. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Salira