Catatan Warkop Salira

116 views

Catatan Warkop Salira

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Berikut ini Kami rangkum macam-macam Catatan Penting yang ada di salah-satu Usaha kami, yaitu Warung Kopi – Warkop Salira.

Warkop Salira yang kami kelola, ada fasilitas WiFi nya, maka sudah sepantasnya kami peduli dan mendata hal-hal penting tentang Perangkat WiFi yang kami gunakan, agar tidak susah dikemudian hari ketika ada data yang dibutuhkan mendadak.

Sehingga, sebagaimana disebutkan diatas bahwa jelas sekali Catatan-catatan ini berfungsi sebagai pengingat dan juga panduan khususnya bagi Tim Warkop Salira, umumnya bagi sahabat Salira semuanya yang mungkin saja suatu saat membutuhkan informasi seperti yang kami rangkum ini.

Berbagai hal akan kami rangkum disini, mulai dari Jenis Hardware, Software dan lain-lain. Termasuk di dalamnya Jenis-jenis Perangkat Access Point, MikroTik dan lain sebagainya, disertai catatan cara setting nya untuk masing-masing perangkat (sekemampuan kami sebagaimana informasi yang kami dapat dari pihak Teknisi Resmi dahulu ketika men setting perangkat-perangkat tersebut).

Dan inilah Rangkuman catatan-catatan penting kami untuk urusan Warkop Salira :

1. AP Ubiquiti Bullet M2HP 630 mW

Access Point dari Merk Ubiquiti Bullet M2HP 630 mW. Cara settingnya sudah kami buat secara lengkap di: “Cara Setting Radio AP Ubiquiti Bullet M2HP 630 mW

2. TP-LINK TL-WA7210N

Untuk Cara Setting Access Point TP-LINK TL-WA7210N ini belum sempat kami buat postingannya (kedepan akan kami buat), tetapi secara keseluruhan, cara settingnya hampir sama dengan Setting AP Ubiquiti Bullet M2HP 630 mW di atas, cuma beda-beda dikit, yaitu beda pas cara login masuk akses nya, banyak koq di search di Google, untuk Cara Login Mengakses TP-LINK TL-WA7210N.

Satu hal yang harus diperhatikan pada saat setting perangkat Access Point TP-LINK TL-WA7210N ini yaitu Jarak sebar nya harus dibatasi, Kami membatasinya hanya 1 km saja (tidak lebih) agar si signal jadi fokus hanya ada di daerah dekat saja yaitu di wilayah posisi Warkop Salira kami.

3. TL-WA901ND

Belum kami buat postingan khusus tentang Cara Setting Access Point TL-WA901ND ini (akan dibuat kedepannya).

Tetapi ini ada catatan kami tentang settingnya, seperti berikut:

Operation Mode: Access Point
Wireless Network Name(SSID): Warkop Salira Picung
Wireless Channel: Auto (Current channel 3)
Wireless Security Mode: No Security

Default Access: http://tplinkwifi.net
LAN IP Address: 192.168.0.254

4. Mikrotik RB750r2

Cara Setting Mikrotik RB750r2 kebetulan belum kami rangkum (belum kami ambil screenshot nya) lumayan ribet juga, dan itu pun di setting oleh teknisi khusus mikrotik dulu ketika beli nya.

5. Dan lain-lain.

Catatan ini masih jauh dari sempurna. Banyak yang harus di tata ulang kembali. Sehingga kedepan akan terus di edit postingan ini agar menjadi satu kesatuan informasi yang lengkap, bagus, bermanfaat.

Demikian semoga bermanfaat. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Access Point #Bullet #Catatan #Mikrotik #RB750r2 #Salira #Ubiquiti #WA7210N #WA901ND #Warkop #Wifi