Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Ketika kita memutuskan untuk Ingin meniti Karir di bidang Bisnis Online, tepatnya Jualan Barang Secara Online, maka sikap Cepat Tanggap atau lebih dikenal orang dengan Aksi “Super Fast Response” kepada Calon Pelanggan adalah wajib dilaksanakan, Mengapa?
Untuk menjawab pertanyaan itu, tentunya saya mengambil pelajaran dari kejadian-kejadian yang pernah saya alami di masa lampau.
Sudah lama, tidak jarang saya mengadakan transaksi jual beli barang secara online. Dalam hal ini kebetulan saya bertindak sebagai pembeli nya (konsumen nya). Singkat cerita, berbagai karakter penjual barang secara online – sering saya temukan, ada yang cekatan (cepat tanggap) dalam merespon pertanyaan-pertanyaan saya, dan ada pula yang lelet (lama) meresponnya, juga ada yang sama sekali tidak merespon pertanyaan saya, padahal yakin pesan saya adalah sudah terkirim, tapi cuma di baca saja oleh penjual online tersebut, tanpa di reply. Di kejadian seperti itu, tentunya semua akan sepakat bahwa calon pembeli akan merasa kesal, bukan?
Dari berbagai pengalaman tersebut, maka saya menjadi terbiasa dan tidak heran dengan sikap berbagai penjual online tersebut, karena toh dampak akhir nya akan kembali kepada Penjual itu sendiri. Ketika seorang penjual online cepat tanggap dalam merespon pertanyaan-pertanyaan calon pembeli, maka dapat dipastikan bahwa dia akan berpeluang besar untuk menjadi Sukses mendulang uang yang banyak dari bisnis usaha jualan barang secara online nya. Demikian juga sebaliknya, seorang penjual online yang lama merespon dan bahkan tidak membalas pertanyaan calon pembeli, maka tunggulah kehancurannya. Itu adalah memang Hukum Sebab Akibat. Dan itu tentunya sudah menjadi Pemahaman Bersama, artinya setiap orang sudah meyakini dan faham akan hal itu.
Jadi, itulah pentingnya Sikap “Super Fast Response” bagi siapa saja Kita yang memutuskan untuk Muali Berjuang Jualan Barang secara Online, termasuk bagi kami nanti (Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng) dalam memasarkan hasil produk kelompok kami ; secara online, maka harus dan wajib bersikap Super Fast Response kepada siapa saja orang (penanya) calon pembeli dengan tanpa membeda-bedakan siapa dia. Tanpa begitu, maka kami sadar bahwa Reputasi Kelompok kami di mata public (umum) di Internet adalah akan Jelek.
Super Fast Response lah dalam Berbisnis Online, Agar Calon Pelanggan Tidak Pindah Ke Lain Hati.
Demikian semoga bermanfaat untuk sama-sama saling mengingatkan kepada Anggota Kelompok kami dan juga kepada sahabat Salira lainnya. Amin. (Pipih Pirmansyah)