SALIRA Memiliki Tekad Ingin Agar Generasi Muda Kampung Bisa Berkarya Di Kampungnya Sendiri

SALIRA Memiliki Tekad Ingin Agar Generasi Muda Kampung Bisa Berkarya Di Kampungnya Sendiri

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Ini jelas merupakan bagian dari Cita-cita besar kami, atau bisa juga disebut Visi Misi kami, yaitu Ingin agar Generasi Muda yang ada di Kampung kami (khususnya) adalah tidak meninggalkan kampungnya, artinya tidak hijrah ke kota guna mencari kerja di kota.

Salira ingin agar para pemuda pemudi kampung adalah tetap tinggal di kampungnya, tetap Menjaga kampung nya dan memiliki suatu usaha yang dikerjakan di kampung halamannya dengan hasil yang cukup untuk urusan Ekonomi, dan berlaku secara berkesinambungan, jadi bukan mengerjakan usaha musiman.

Salah-satu cita-cita dan target usaha yang ingin Salira capai untuk me-realisasikan keinginan tersebut adalah ingin mensukseskan usaha Budidaya Belut. Kami memilih Budidaya Belut untuk para pemuda pemudi karena modal yang dikeluarkan adalah tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan budidaya ikan lainnya, cuma masalah waktu dan ketekunan saja.

Jadi mulai dari pembenihan atau pemijahan belut, lalu masuk ke Budidaya Pembesaran Belut, sampai dengan Usaha UKM berbasis bahan dasar dari Ikan Belut adalah ingin digarap secara serius oleh Kelompok Salira.

Tanpa peran serta dari para pemuda pemudi, maka hal ini akan lumayan mendapatkan kendala. Sebaliknya, ketika para pemuda pemudi bersatu padu mengerjakan, memikirkan dan mempraktekkan secara besama-sama untuk bagaimana cara budidaya belut yang baik dan benar, maka InsyaAlloh akan didapat hasil yang lebih baik, nanti. Amin (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Generasi #Generasi Muda #Kampung. Berkarya #Karya #Muda #Salira #Tekad