Inilah Arti, Makna serta Manfaat dari “Kelompok Usaha” menurut SALIRA

Inilah Arti, Makna serta Manfaat dari "Kelompok Usaha" menurut SALIRA

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng – Kelompok Usaha adalah Perkumpulan dari beberapa orang pengusaha yang memiliki kesamaan minat, tujuan, cita-cita yang sama untuk ingin lebih sukses dalam mengembangkan usaha yang dijalankan, dengan cara dikerjakan secara bersama-sama menurut tugasnya masing-masing.

Modal Awal suatu Kelompok Usaha dapat bersumber dari patungan setiap anggota kelompok atau bisa juga bersumber dari seorang anggota, tentunya nantinya ada perlakuan khusus dan istimewa untuk anggota yang berani sanggup menghandle Modal awal usaha kelompok tersebut.

Di Kelompok Usaha SALIRA, seorang anggota yang menggelontorkan uangnya atau aset tetapnya untuk digunakan bersama oleh anggota dan untuk menghandle Modal Awal Usaha adalah menjadi anggota khusus, artinya yang bersangkutan diberikan keringanan untuk boleh tidak ikut serta Kerja dalam pengelolaan usaha, akan tetapi tetap mendapatkan bagian dari hasil usaha sebesar satu bagian.

Kelompok Usaha SALIRA juga tidak membeda-bedakan nilai / nominal hasil pendapatan dari hasil usaha. Semua terbagi sama. Ketika ada anggota baru (menggantikan anggota yang keluar atau penambahan anggota baru tanpa ada yang keluar), maka upahnya akan sama. Dengan demikian, anggota baru tersebut dituntut harus mampu sejajar dalam hal kualitas kerja menyamai anggota seniornya. Jika anggota baru tersebut tidak mampu menunjukkan Kualitas Kerja yang diharapkan Team, maka anggota-anggota lain yang senior dapat mengajukan keberatan tentang kualitas kerja anggota baru tersebut.

Kami yakin, setiap orang adalah BISA untuk mampu berkarya dengan terbaiknya, tinggal bagaimana caranya mensupportnya secara terus-menerus untuk semangat dalam pencapaian SDM terbaiknya.

Tetapi, ketika setelah berbagai cara dicoba dijalankan, akan tetapi seorang anggota tidak mampu menunjukkan Kualitas Kerja yang baik, maka anggota-anggota lain dapat menyampaikan keberatan kepada Ketua Kelompok, untuk selanjutnya dimusyawarahkan bersama secara mufakat dan kekeluargaan.

Dengan Berkarya menggunakan Sistem Kelompok Kerja, maka diharapkan dapat lebih menguatkan Usaha yang dijalankan. Konsumen, Masyarakat dan juga Aparat setempat, akan sangat mudah untuk lebih percaya dengan Usaha yang dijalankan oleh Sistem Kelompok, karena kelompok melibatkan banyak orang. Sukses di Usaha sistem Kelompok artinya Sukses dalam Management Sumber Daya Manusia, dan itu akan sangat menjadi perhatian banyak orang diluar kelompok dalam rangka mensifati Kualitas Kelompok Usaha itu.

Dengan keinginan terbaik,
Pipih Pirmansyah
Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng

Tags: #Kelompok #Kelompok Usaha #Salira #Usaha