Warna Favorit Rosululloh SAW adalah Putih, setelah itu Hijau

Warna Favorit Rosululloh SAW adalah Putih, setelah itu Hijau

Peternakan Ayam Petelur Salira Tasikmalaya – Sebagai seorang pribadi yang mengaku beragama / memeluk Agama Islam, maka sudah seharusnya kita mengikuti apa yang di contohkan oleh Baginda Nabi Rosululloh SAW, Nabi Muhammad SAW dalam segala halnya. Termasuk untuk hal-hal yang mungkin saja kita anggap sepele, tapi di dalamnya mengandung makna dalam bagi orang-orang yang mau berpikir.

Seperti hal nya sekarang, kami akan mengulas tentang Warna Favorit dari Rosululloh SAW. Ini penting untuk di tiru agar kita mendapatkan berkah dan faedah dari hal tersebut. Karena segala hal yang di kerjakan oleh Nabi Kita Rosululloh SAW adalah terdapat Suri Teladan yang pantas dan seharusnya kita tiru (sebagai ummat nya).

Dalam sebuah keterangan telah dijelaskan, bahwa: Ibnu Hajjar dalam Tanbih Al Akhbar mengatakan: “Pada hari raya kami disuruh memakai pakaian berwarna hijau karena warna hijau lebih utama. Adapun warna hijau adalah afdhal daripada warna lainnya, sesudah putih.”

Jadi, jelas sekali, dengan merujuk keterangan di atas, maka warna Primer (utama), yang sebaiknya kita pilih (dalam kehidupan ini) adalah warna Putih. Sedangkan warna Hijau kita jadikan warna Sekunder (polesan warna Putih).

Contoh aplikasi di lapangannya adalah, ketika kita membangun Rumah Alloh SWT, membangun Masjid misalnya, maka sebaiknya kita men-cat dengan Warna Putih, sedangkan daun-daun jendela nya bisa kita cat dengan warna Hijau. Dengan begitu Masjid kita akan memiliki dua warna yaitu Putih dengan polesan sedikit Hijau.

Demikian update singkat kami, semoga bisa meng inspirasi khususnya buat Tim kami dan umumnya untuk Sahabat Muslim dan Muslimah semuanya. Amin. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Favorit #Hijau #Putih #Rosululloh SAW #Warna