Fast Response ke Calon Pembeli, Jadi Kunci Sukses Jualan Online

Fast Response ke Calon Pembeli, Jadi Kunci Sukses Jualan Online

Peternakan Ayam Petelur Salira Tasikmalaya – Suatu Hari, Khaira Arju Annisa (selanjutnya disini akan di panggil “Khaira” saja), mencari-cari barang yang ingin di belinya di Internet, ya melalui kotak pencarian Google tepatnya.

Dia (Khaira) berenca untuk membeli suatu barang yang memang agak sulit dicari di pasar Offline (di pasar tradisional), bahkan mencari di SuperMarket Offline pun sama susahnya.

Singkat cerita, syukur Alhamdulillah, Khaira akhirnya menemukan sumber penjual barang yang sedikit langka tersebut di salah-satu Penjual di suatu situs jual beli (marketplace) 5 besar di Indonesia.

Khaira pun dengan teliti dan cermat mengamati setiap kata-kata deskripsi barang, tentunya sambil melihat-lihat juga preview foto-foto barang tersebut. Tidak ketinggalan Khaira pun membaca seluruh Isi Ulasan dan Isi Diskusi di produk yang penjual tawarkan tersebut.

Akhirnya, tibalah saatnya mencatat nomor kontak sang Penjual. Lalu, Khaira pun mencoba untuk menghubungi Nomor Kontak tersebut melalui media WhatsApp, dengan harapan dapat memperoleh informasi lebih lengkap secara langsung dari penjualnya sendiri.

Tetapi sayangnya, ternyata sang Penjual sama-sekali tidak merespon kepada Khaira, bahkan penjual tersebut sama-sekali tidak membalas pertanyaan Khaira.

Maka, Khaira pun menjadi kecewa karena kejadian tersebut, kemudian saking teramat kecewa nya, Khaira menghapus nomor kontak dan menghapus seluruh isi chat WA dengan sang Penjual, dan Khaira menganggap tidak terjadi apa-apa dari serangkaian kejadian yang tidak meng enak kan tersebut.

Itulah Cerita Nyata, yang sengaja kami buat dengan di samarkan sedemikian rupa dengan orang aslinya karena privacy.

Dan ya, terkadang kita menemukan penjual yang tidak fast response bahkan membalas pertanyaan calon pembeli pun tidak mau.

Itu adalah akan menjadi suatu kerugian besar bagi Penjual tersebut. Sedangkan Untuk calon pembeli adalah sebenarnya tidak menjadi soal karena calon pembeli dapat mencari-cari lagi penjual serupa yang ternyata mampu untuk bersikap Ramah dan fast response kepadanya.

Yang sangat rugi adalah ya Penjual nya sendiri, karena selain Khaira yang kecewa, maka tidak tertutup kemungkinan, akan banyak orang lain juga sudah mengetahui kondisi kenyataan tersebut, yang pada akhirnya akan sangat merugikan penjual tersebut, karena banyak orang menjadi tidak percaya ke penjual tersebut.

Jadi, pesan yang ingin kami sampaikan disini adalah: Selalu Jaga dengan baik, sikap “Fast Response” kepada Calon Pembeli bahkan kepada yang sudah beli juga, karena itu akan menjadi Kunci Sukses dalam berjualan Online. Amin. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Calon #Fast Response #Jualan #Kunci #Online #Pembeli #Sukses