Mendekat Kiamat Besar, ditandai Sering Terjadi Gempa Bumi – Segera Tobat

Mendekat Kiamat Besar, ditandai Sering Terjadi Gempa Bumi - Segera Tobat

Peternakan Ayam Petelur Salira Tasikmalaya – Semua orang Islam (Muslimin dan Muslimah) tentunya sudah Faham dan Percaya akan datangnya / terjadinya Hari Kiamat. Cuma memang untuk hal waktu tepat terjadinya kapan, itu adalah tidak akan ada Makhluk yang tahu, itu dirahasiakan oleh Alloh SWT.

Tetapi, dalam Islam, sudah disebutkan ciri-ciri akan datangnya Kiamat Besar yaitu hancurnya seluruh alam semesta, yaitu Bumi, langit dan segala isinya.

Dalam sebuah hadits shahih Riwayat Ahmad disebutkan bahwa Kiamat Besar itu adalah sangat dekat waktunya ketika Dunia ini penuh dengan Perselisihan antar golongan, antar bangsa dan antar faham, dan antar lain-lain-nya.

Hadits tersebut juga memberikan informasi awal bahwa ketika Dunia ini sering terjadi Gempa Bumi, maka itulah masa dimana waktu kiamat besar adalah sudah sangat semakin dekat. Lagi-lagi, tepat waktunya kapan, itu tidak akan pernah ada orang yang tahu. Itu adalah hanya Alloh SWT yang tahu dan dirahasiakan waktunya kepada makhluk.

Inilah teks hadist yang saya maksud tersebut:

“Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan keszaliman.” (HR Ahmad)

Sekarang, bagaimana masing-masing kita menyikapinya?, Apakah kita sudah mengumpulkan banyak bekal untuk bekal pulang kita ke Alam Kekal Tiada Akhir (Akhirat)? (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Bumi #Gempa #Gempa Bumi #Kiamat #Tobat