Untuk Belajar Jualan Online, Cobalah Ruang Lingkup Kecil dulu, misal Se-Desa

Untuk Belajar Jualan Online, Cobalah Ruang Lingkup Kecil dulu, misal Se-Desa

Peternakan Ayam Petelur Salira Tasikmalaya – Barang bisa kamu kirimkan oleh kamu sendiri (kamu harus bermodal Sepeda Motor).

Kamu Harus Fast Response, karena jika Lelet, dijamin kamu akan ditinggalkan calon pelanggan atau bahkan ditinggalkan oleh yang sudah jadi pelanggan kamu.

Kamu harus punya Satu Produk Unggulan Khas Toko Online kamu. Jadi calon pembeli akan faham, kamu itu Tukang Jualan Apa?

Bisa-bisa Klien (pelanggan) kamu akan merekomendasikan Toko Online kamu kepada orang lain (dengan suka rela), tanpa kamu minta, jika pelayanan kamu memang Josss Mantap.

Intinya ada di Pelayanan yang Fast Response, baik di Pra Transaksi, maupun di Pasca Transaksi.

Ketika Toko Online kamu sudah semakin “Harum” dan Berkembang, kamu bisa menjalin Kemitraan dengan seseorang yang bisa kamu percaya (yang memiliki Minat Hasrat dan Cita-cita yang sama dengan kamu), untuk menangani Suatu Desa juga, yaitu Desa lain, lalu orang tersebut bertugas seperti kamu, yaitu meng-handle orang-orang yang akan beli barang kamu di Desa nya dia. Cukup 1 (satu) Mitra saja untuk setiap Desa (jadi jika ada orang yang mau beli barang kamu, ya beli nya ke Mitra kamu yang memang ditugaskan di Desa tersebut (Desa dimana yang akan beli itu ada), jadi tidak saling serobot, Mitra antar Desa nya).

Pesan: Jangan Serakah. Tempatkan dan Perlakukan Mitra kamu yang ada di setiap desa tersebut dengan baik. Buat dia Senang. Jika perlu tanya dia, apa model kerjasama yang bisa membuat dia tersenyum. Jangan putus Komunikasi untuk menanyakan hal kepuasan mitra kamu tersebut dari waktu ke waktu.

Tetapi, Jika memang mitra kamu tidak lagi sesuai dengan Inti visi misi kamu, maka kamu juga Jangan takut untuk mengatakan yang sejujur-nya dengan cara baik-baik, lalu OFF kan dia. Lalu kamu cari lagi Calon mitra pengganti yang sesuai dengan visi misi usaha kamu (yang menurut kamu disimpulkan bisa dipercaya).

Harus ada perjanjian tertulis dengan setiap Mitra, yang menyatakan bahwa Kalau dia (mitra) lelet dalam bekerja, maka dia (mitra) bersedia untuk di Off kan (putus kerjasama dengan kamu nya), dan kamu berhak mencari mitra baru yang lebih Agresif lagi sebagai penggantinya. Si Mitra harus Faham dan Menyetujui hal tersebut sejak dia mulai bekerjasama dengan kamu. Jadi nya ke kamu nya enak pas OFF kan dia.

Pokok nya Tim kamu itu terkenal Agresif Fast Response. Jadi yang lelet kamu keluarkan saja (karena tidak sesuai dengan perjanjian kerja dan dapat mencoreng nama baik usaha kamu). Lalu carilah penggantinya yang memang bersedia bekerja “di bawah tekanan”, Agresif Fast Response (dengan tetap memakai surat perjanjian juga – jadinya enak kepada kedua belah pihak).

Semoga, Jiwa Pengusaha (Dagang) ada dalam diri kamu. Amin (Pipih Pirmansyah).

Tags: #Belajar #Desa #Jualan #Online