Diversifikasi Usaha itu Penting, Tapi setelah Usaha Inti sudah Kuat

134 views

Diversifikasi Usaha itu Penting, Tapi setelah Usaha Inti sudah Kuat

Peternakan Ayam Petelur Salira Tasikmalaya – Diversifikasi Usaha adalah Cara seorang Pengusaha untuk membagi-bagi Jenis Usaha ke dalam beberapa Bidang usaha. Misalnya Usaha Pertanian, Usaha Perkebunan, Usaha Peternakan, Usaha Perikanan, Usaha Dagang dan Jasa dan sebagainya.

Tujuan Diversifikasi Usaha adalah untuk meminimalisir kerugian atau sebagai solusi dari pemasukan kas usaha yang rendah disaat suatu jenis usaha kinerjanya sedang melemah, maka dapat tertutupi oleh Keuntungan dari jenis usaha lain.

Tidak jarang, banyak pengusaha menerapkan Metode Usaha dari Hulu ke Hilir. Dari bahan baku (bahan mentah) di perkebunan / peternakan, lalu di olah di pabrik milik group perusahaan, kemudian di pasarkan di Toko-toko / MiniMarket bahkan Supermarket (yang juga milik perusahaan), tentunya dengan berbeda-beda nama PT (karena memang peraturannya demikian). Itulah usaha dari Hulu ke Hilir. Kita harus belajar terbuka, Ambil pelajaran positifnya dengan berguru dari kejadian orang lain, untuk berusaha agar dapat demikian. Dan buang jauh-jauh pemikiran Kerdil, kecil dan picik. Mereka bisa demikian karena mereka memang orang-orang hebat, pemberani dalam mengambil resiko serta mau Bekerja Keras dan Bekerja Cerdas.

Tags: #Diversifikasi #Inti #Kuat #Penting #Usaha