Mari kita Belajar Mengganti “Sibuk” dengan “Padat” dalam hal Kondisi Pekerjaan

Mari kita Belajar Mengganti "Sibuk" dengan "Padat" dalam hal Kondisi Pekerjaan

Peternakan Ayam Petelur Salira Tasikmalaya – Kebanyakan dari Kita suka meng Istilahkan dengan kata “Sibuk” ketika kita dihadapkan dengan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Sebenarnya itu sedikit kurang tepat. Kita lebih baik menyebut nya dengan “Padat” saja, jangan “Sibuk”.

Memang ada bedanya?, mungkin di antara Sobat Salira ada yang mengajukan pertanyaan begitu. Ya jelas ada bedanya, sobat, ini dia:

Sibuk itu adalah lebih ke makna kurang bisa mengatur waktu sendiri. Sehingga jadwal jadi berantakan, dan dapat berdampak hal negatif lain, seperti Sholat jadi di akhir-akhir waktunya (karena kurang baiknya Manajemen Waktu)), dan lain-lain.

Sedangkan, Padat adalah kondisi dimana waktu kita memang sudah terisi penuh dengan Jadwal pekerjaan yang harus dilaksanakan sesuai urutan waktu jadwalnya. Jadi, dengan meng istilahkan “Padat”, maka kita dapat mengatur lebih bijaksana. Waktu nya sholat kita sholat, waktunya makan kita makan, waktunya bekerja kita bekerja, dan sebagainya.

Ada kekhawatiran juga dengan kita meng istilahkan “Sibuk” – yaitu Khawatirnya, Alloh SWT adalah benar-benar mengkabulkan do’a kita, kita Jadi benar-benar Sibuk. Sampai-sampai berdampak jelek ke ibadah (sholat jadi di akhir-akhir itu tadi, dan lain-lain).

Memang tidak mudah untuk realiasi aplikasi hal tersebut, tapi ayo mari kita sama-sama belajar mulai dari sekarang dan mulai dari apa yang kita bisa dan mampu. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Belajar #Padat #Pekerjaan #Sibuk