Di Kelompok kami, Kompak jadi Syarat Nomor Dua setelah Jujur

191 views

Di Kelompok kami, Kompak jadi Syarat Nomor Dua setelah Jujur

Peternakan Ayam Petelur Salira Tasikmalaya – Sebagai Peternak Ayam Peletur di Sukaherang Singaparna Tasikmalaya yang berbasis Sistem Kelompok Ternak, maka adalah dipandang penting / perlu bagi kami untuk menentukan Moto Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng, yaitu yang akan dijelaskan sebagai berikut di bawah ini.

Terdapat Tiga Kata Kunci yang akan menjadi Moto Kelompok kami, yaitu (secara berurutan) : 1. Jujur, 2. Kompak, dan 3. Agamis. Ketiga-tiganya Harus dimiliki oleh setiap Anggota Kelompok kami dan dijadikan sebagai Pedoman, Motivasi serta Semangat dalam bekerja di Lingkungan Kerja Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng.

Kami sangat Peduli, menjunjung tinggi, memperhatikan dan mementingkan tentang Kejujuran. Apapun jenis usaha yang kita jalankan secara sistem bersama, jika diantara Anggota nya tidak jujur, maka tunggulah kehancuran nya.

Begitu juga dengan Sikap Kompak. Suatu Kelompok yang tidak Kompak dalam bekerja di bagian-nya masing-masing, maka jelas sekali akan sulit mencapai Tujuan Sukses. Kelompok yang tidak Kompak juga akan menimbulkan kecemburuan sosial antar Anggota nya sendiri, karena akan tercipta Slogan “yang Rajin… rajin, yang malas… malas”, sedangkan sistem pembagian Hasil usahanya ingin Sama. Jika Kompak tidak tercapai, maka jelas sekali perpecahan sudah ada di depan mata dan tinggal menunggu kapan waktu bubar nya kelompok tersebut.

Yang ketiga adalah Agamis. Seluruh Anggota di Kelompok kami adalah memeluk Agama Islam. Setiap Anggota Kelompok di Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng adalah harus memiliki Karakter Agamis. Kami akan sangat memperhatikan Hal Agamis ini karena ini menyangkut Kesuksesan di Dua Dimensi. Sukses di Dunia sekarang ini, dan juga lebih-lebih Kami ingin Sukses kelak di Akhirat. Satu-satu nya cara untuk bisa sukses di Akhirat kelak adalah jelas sekali dengan cara menjadi orang yang Beriman dan Bertaqwa (Agamis) di dunia sekarang ini. Sehingga Anggota yang tidak memiliki Karakter Agamis Islami adalah tidak sesuai dengan Moto kami diatas (1) Jujur (2) Kompak (3) Agamis.

Intinya dari Kegiatan Usaha Sistem Kelompok ini adalah: “Dengan Kerja Bersama-sama, Kita Kuat & Usaha Berkah”.

Semoga tulisan ini dapat meng-inspirasi kelompok kami dan banyak pihak di luar sana. Amin.

Tags: #Agamis #Desa #Jawa Barat #Jujur #Kabupaten #Kecamatan #Kelompok #Kompak #Leuwiseeng #Salira #Singaparna #Sukaherang #Tani #Tasikmalaya #Ternak