Pendidikan itu bisa disekolahkan, tapi Komitmen, Belum Tentu

139 views

Pendidikan itu bisa disekolahkan, tapi Komitmen, Belum Tentu

Peternakan Ayam Petelur Salira Tasikmalaya – Itulah kenyataan dalam Dunia Kerja (Dunia Usaha), bahwa seseorang tidak se-utuhnya dan sepenuhnya dapat ditilai dari Lulusan Jenjang pendidikan formal nya. Ada faktor “X” yang menempel dalam setiap pribadi manusia, ketika seorang Pemilik usaha menemukan seseorang yang memiliki faktor “X” tersebut, maka urusan pekerjaan di perusahaan tersebut adalah hampir segalanya dapat diatasi dan sukses oleh seseorang dengan kemampuan faktor X tersebut.

Apa faktor “X” tersebut?, itulah Komitmen, dia dapat menempel ada di setiap orang, baik yang berpendidikan tinggi ataupun yang hanya mengenyam pendidikan bawah.

Ketika Komitmen ada pada diri seseorang yang berpendidikan tinggi, maka itu akan menjadi suatu kekuatan yang sangat hebat dampaknya karena yang bersangkutan ditunjang dengan pengalaman pendidikan akademis yang mumpuni.

Tetapi, juga tidak kalah, ketika komitmen ada pada jiwa seseorang yang hanya mengenyam pendidikan rendah, maka seiring waktu dan perjuangan Komitmen nya, maka dia akan berubah juga menjadi kekuatan super power yang sangat luar biasa, karena dia banyak mengandalkan dan menyerap ilmu kehidupan langsung dari lapangan. Bukankah kita tidak jarang mendengar ada orang yang sangat sukses dalam karir wirausaha padahal orang tersebut hanya berpendidikan formal yang rendah?

Jadi, pendidikan tidak mutlak dapat mensukseskan seseorang dalam berwirausaha, tetapi Komitmen lah yang akan memegang peranan penting dan tertinggi dalam perkembangan usaha seseorang.

Komitmen dalam wirausaha adalah sikap mental seorang pengusaha yang dengan gagah berani dengan secara berkesinambungan mau untuk terus menerus berjuang dengan segala daya upaya, serta mempelajari suatu hal (target tujuan utama) dengan tiada bosan dan lelah, dan akhirnya yang bersangkutan dapat menemukan formula sukses untuk bagaimana cara termudah, cara terbaik dan cara sukses dalam menjalankan usaha nya tersebut.

Apakah sobat salira ingin seperti itu? Sukses di usia muda dengan memiliki sikap Komitmen yang kuat dan hebat? – Jika ya, maka sekaranglah saatnya untuk menentukan nasib Anda kedepan, karena Alloh SWT tidak akan merubah nasib seseorang, sampai/sehingga dia sendiri yang sungguh-sungguh mengusahakan (meng-ikhtiarkan) perubahan tersebut.

Jadi, selamat bangkit jadi Pengusaha. Jangan lupa selesaikan sekolah dan Kuliah. dan lalu perbanyak membaca Al-Qur’an (untuk Muslim) karena dengan sering membaca Al-Qur’an, maka (Dengan Izin dan Kuasa Alloh SWT) itu dapat lebih memudahkan sukses Sahabat. Serta, akhiri dengan perbanyak berdo’a, karena kita tidak akan pernah tahu ; do’a kita yang mana yang ternyata di qobulkan oleh Alloh SWT. Amin. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Komitmen #Pendidikan #Sekolah